Informasle Of Day

Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam

Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam

Masa kini E-KTP menjadi dokumen wajib yang harus dimiliki setiap warga negara indonesia yang sudah memasuki usia 17 tahun keatas, pasalnya di setiap kali ada pengurusan dokumen administrasi di instansi pemerintah maupun swasta syarat utamanya adalah E-KTP yang menjadi dokumen data pribadi seorang warga negara.

Namun apa jadinya kalau E-KTP sobat hilang, pastinya sobat akan lebih repot saat ada pengurusan dokumen di instansi pemerintah maupun swasta, biasanya dapat digantikan dengan surat keterangan berdomisili dari kantor kelurahan itupun kalau diterima ya sob.

Tapi tenang sob, informasle kali ini akan membahas tentang Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam untuk mempermudahkan sobat mempersiapkan berkas apa saja yang akan dibawa, lansung saja simak sampai selesai ya sob agar tidak ada informasi yang salah.

Pertama dan yang paling utama pastinya sobat harus membuat surat kehilangan dahulu ya, di kantor kepolisian tempat kejadian kehilangan atau kantor kepolisian berdasarkan domisili E-KTP  sobat. Setelah itu persiapkan berkas lainnya seperti Kartu Keluarga (KK), Ijazah dan fotokopi E-KTP nya kalau masih ada ya sob. Untuk memperjelas simak jabaran berikut ya sob.


Dokumen atau berkas yang harus dibawa saat pengurusan pembuatan E-KTP yang hilang:

  1. Surat laporan kehilangan dari kepolisian (STPL)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Ijazah 
  4. Fotokopi E-KTP (kalau masih ada)

Kalau berkasnya sudah lengkap sobat bisa langsung mengurusnya di kantor kecamatan berdasarkan domisili tempat tinggal sobat, selanjutnya petugas akan memverifikasi berkas sobat dan berdasarkan informasi yang informasle terima katanya pengurusannya tidak memakan waktu yang lama sob.

Kira-kira begitulah sob Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam yang dapat informasle jabarkan, mudah mudahan dapat membatu sobat untuk melengkapi berkasnya, kalau di lapangan terdapat perbedaan mohon di infokan di kolom komentar ya sob, untuk lebih jelasnya simak gambar berikut:

Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam

Jangan lupa ikuti blog ini ya sob, agar mendapatkan informasi dan info menarik lainnya.

Semoga Bermanfaat ;)


Sumber: Koran  Batam Pos
Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam Cara Mudah Membuat E-KTP yang Hilang di Batam Reviewed by Informasle.blogspot.com on December 11, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. Numpang tanya kalo ktp diluar domisili batam gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, untuk persyaratan yang telah disebutkan di atas untuk yang Berdomisili di Batam, untuk yang diluar Batam bisa hubungi rt rw setempat untuk informasi lebih lanjut.

      Delete

Powered by Blogger.